Jumat, 06 Februari 2015

Coba Ide Bisnis Modal Kecil Terbaik Saat Ini, Budidaya Ayam Kapas


PELUANG USAHA DAN PELUANG BISNIS TERBARU
1. Coba Ide Bisnis Modal Kecil Terbaik Saat Ini, Budidaya Ayam Kapas 1
Ayam mungkin dikenal sebagai salah satu binatang budidaya. Namun, banyak juga orang yang sukses mengembangkan bisnis ayam hias. Saat ini, ayam kapas menjadi ayam hias yang banyak dicari. Jadi, dapat dikatakan, usaha ini merupakan ide bisnis modal kecil yang layak untuk dicoba.
Ayam kapas sendiri mempunyai ciri fisik yang cukup unik. Ayam ini mempunyai ceker dengan jumlah 5 buah. Selain itu, ayam ini juga mempunyai jengger atau pial berjumlah banyak. Keunikan ini yang membuatnya menjadi ayam hias favorit.
Nunung Setyawan, salah satu peternak ayam kapas mengungkapkan bila usahanya sedang naik saat ini. Banyak orang mencari ayam kapas, baik itu ayam dewasa, anakan bahkan telur. Telur yang subur inilah yang menjadi salah satu alasan, mengapa usaha ini dikatakan sebagai usaha modal kecil. Anda hanya perlu membeli telur ini, menetaskannya dan Anda akan mempunyai anakan siap untuk dikembangkan.
Ayam kapas juga terkenal karena daya tahannya terhadap penyakit. Ayam unik ini juga mempunyai produktivitas yang cukup tinggi dan perawatannya juga mudah. Melihat modal awal yang digunakan, biaya perawatan yang tidak terlalu banyak, usaha ini cocok sebagai ide bisnis modal kecil untuk Anda.
Tetapi, sama seperti bisnis budidaya lainnya, kebersihan dan gizi harus diperhatikan. Meskipun tahan penyakit, Anda harus membersihkan kandang ayam kapas secara rutin. Hal ini akan meningkatkan kesehatan ayam.
Untuk pakan, Anda harus memilih jenis pakan yang mengandung banyak gizi. Pakan ini untuk mendukung daya tahan ayam kapas terhadap penyakit.
Pemasaran ayam kapas dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain cara memasarkannya secara langsung, Anda juga dapat memasarkannya secara online, layaknya yang dilakukan oleh Nunung. Nunung melalui websitnya JualAyamHias.com, berhasil memperluas pemasarannya hingga luar pulau. Dan, pemasaran melalui media online juga tidak membutuhkan biaya cukup banyak, yang membuat usaha ini menjadi ide bisnis modal kecil dalam hal budidaya yang terbaik saat ini.
Saat ini juga sudah banyak bermunculan komunitas pecinta ayam kapas. Anda dapat membidik komunitas-komunitas ini sebagai langkah awal pemasaran ayam kapas Anda. Bila Anda berhasil memasarkan ayam kapas Anda pada komunitas ini, maka secara tidak langsung mereka akan menyebarkan kabar mengenai produk Anda. Jadi, hal ini juga akan menambah kekuatan promosi produk budidaya Anda.
Bila Anda ingin mencoba ide bisnis modal kecil dengan ayam kapas ini, Anda harus benar-benar mencurahkan waktu untuk mengembangkannya. Konsumen ayam hias akan mencari ayam hias yang mempunyai penampilan dan kondisi yang baik. Jadi, bila Anda tidak memberikan perlakuan terbaik untuk ayam kapas Anda, maka hasil yang didapat tidak akan seperti standar yang diinginkan konsumen.
Nunung juga mengungkapkan agar Anda memperlakukan ayam kapas secara istimewa. Salah satunya tidak mencampurnya dengan ayam jenis lain. Hal ini bertujuan untuk menghindari menyebarnya penyakit dari ayam jenis lain.
;1. Coba Ide Bisnis Modal Kecil Terbaik Saat Ini, Budidaya Ayam Kapas 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar